Pantai Tanjung Bayang

Pantai Tanjung Bayang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Makassar. Pantai yang terdapat di pinggir kota Makassar ini sering dipilih oleh masyarakat Makassar untuk mengisi waktu liburan. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di sepanjang pantai ini yaitu berenang, makan jagung bakar atau ikan bakar, outbond, dan ada pula sebagian orang yang bermain bola serta membangun "istana pasir".


Di sepanjang pantai Tanjung Bayang, banyak pondok/gubuk yang biasa orang sekitar menyebutnya vila-vila. Ukuran pondok cukup bervariasi, ada yang berupa rumah pondok dan ada pula pondok yang kecil.

tugu sandek - pantai tanjung bayangSeperti foto di atas, kali ini yang saya bahas adalah bagian paling barat pantai Tanjung Bayang. Seperti yang nampak dalam foto, bisa kita lihat jelas terdapat dua buah tugu besar berdampingan yang menghiasi pinggir pantai ini.


Tugu ini berbentuk menyerupai layar perahu. Tugu yang bernama Tugu Sandek ini sekarang nampaknya sudah sangat tidak diperhatikan keberadaannya. Padahal tugu ini bisa jadi ikon wisata Pantai Tanjung Bayang yang menurut saya cukup unik. Semoga saja ke depannya pemerintah dapat memperhatikan kawasan wisata yang satu ini.


Bagian paling barat Pantai Tanjung Bayang ini, memiliki daya tarik keindahan yang lebih menurut saya dibanding bagian lain pantai ini. Karena di bagian barat ini lebih sedikit pengunjungnya dibanding bagian lain pantai yang biasanya sangat dipenuhi pengunjung. Bagian berbatu ini selalu dipergunakan masyarakat sekitar untuk memancing ikan ataupun sekedar menikmati pemandangan laut oleh para pengunjung.


Klik +1 dan like bila artikel di atas bermanfaat :)


Protected by Copyscape Plagiarism Scanner DMCA.com
Dilarang sembarangan copypaste! Baca aturannya di sini!

0 comments:

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Popup untuk Berkomentar ]

Dilarang keras meninggalkan komentar SPAM. Baca aturan di blog ini di sini. Pertanyaan yang mengandung pertanyaan yang berkaitan dengan artikel di atas akan saya balas. Terima kasih.