Keunikan singa si raja hutan

Singa merupakan hewan karnivora adalah salah satu jenis kucing. Si raja hutan alias singa ini memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh hewan lain. Berikut ini keunikan-keunikan yang telah saya rangkum:

    Keunikan singa si raja hutan
  • Ciri fisik singa - dibandingkan dengan macan, singa memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Singa memiliki ciri khas yaitu rambut yang terdapat di ujung ekor jantan maupun betina. Rambut pada ujung ekor singa betina biasanya digunakan untuk semacam perintah atau rambu-rambu bagi anak singa, biasanya anak singa akan mengikuti ekor singa betina. Jantan sendiri memiliki ciri khas yaitu rambut yang lebat dari kepala hingga lehernya. Rambut pada singa jantan ternyata menjadi daya tarik untuk memikat singa betina. 
  • Sifat atau perilaku si raja hutan ini ternyata tidak seseram kebiasaan lainnya seperti berburu. Sifat sehari-harinya malah kebalikannya yaitu bermalas-malasan sepanjang hari sampai akhirnya bertemu kembali dengan hewan buruan lainnya. 
  • Cara berburu singa - walaupun disebut raja hutan, singa merupakan hewan yang berburu dengan cara berkelompok, semakin besar buruan, anggota kelompok akan lebih bertambah. Dalam berburu, singa betinalah yang akan mengerjakannya, singa jantan akan turun tangan membantu apabila buruan sangat besar atau dengan kata lain singa betina tidak dapat melumpuhkan buruannya. Singa jantan tidak dominan memburu diakibatkan stamina singa jantan lebih cepat habis dibanding singa betina diakibatkan bobot badan dan pengaruh rambutnya yang membuatnya cepat panas (dehidrasi). 
  • Singa memiliki riwayat yang cukup baik dengan manusia, singa dapat berteman dengan manusia layaknya hewan peliharan lain seperti kucing ataupun anjing tapi itu dikarenakan singa tersebut dipelihara oleh manusia dari kecil hingga akhirnya dewasa. Tetapi alangkah baiknya apabila singa ditempatkan di dunianya yang sebenarnya yaitu di alam liar. 


Klik +1 dan like bila artikel di atas bermanfaat :)


Protected by Copyscape Plagiarism Scanner DMCA.com
Dilarang sembarangan copypaste! Baca aturannya di sini!

1 comments:

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Popup untuk Berkomentar ]

Dilarang keras meninggalkan komentar SPAM. Baca aturan di blog ini di sini. Pertanyaan yang mengandung pertanyaan yang berkaitan dengan artikel di atas akan saya balas. Terima kasih.