Manfaat buang air besar (BAB) teratur

Manfaat buang air besar (BAB) teratur, ta'tai, nellek, defecate, ta'cidi, boker, baba, ngeseng
Buang air besar (BAB) adalah kegiatan rutin yang selalu kita lakukan. Buang air besar biasanya akan dilakukan sesuai kebiasaan kita sehari-hari, apabila BAB biasa dilakukan pada pagi hari, maka kegiatan BAB akan selalu terjadi pada pagi hari.

Dengan kebiasaan tersebut, kita dapat melihat kesehatan kita dari segi sistem pencernaan. Bagi yang biasanya buang air besar pagi hari dan buang air lagi pada waktu yang berbeda dari biasanya, ada kemungkinan sistem pencernaan kita sedang terganggu. Dengan begitu, kita dapat mengetahui bahwa kita sedang tidak sehat atau sedang ada gangguan pada sistem pencernaan kita.

Adapun yang menyebabkan gangguan dari sistem pencernaan kita adalah beberapa hal sebagai berikut:
  • Tidak tuntas saat buang air besar di pagi hari (jika biasanya BAB di pagi hari),
  • Makanan atau minuman yang tidak sehat, maksudnya makanan yang dimakan tidak layak konsumsi, karena sebagain besar penyakit berasal dari apa yang kita makan, dan
  • Alat makan yang tidak sehat, maksudnya alat-alat yang digunakan untuk makan tidak bersih, termasuk tangan yang digunakan.
Sekian dari saya, baca juga tips melancarkan buang air besar.


Klik +1 dan like bila artikel di atas bermanfaat :)


Protected by Copyscape Plagiarism Scanner DMCA.com
Dilarang sembarangan copypaste! Baca aturannya di sini!

0 comments:

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Popup untuk Berkomentar ]

Dilarang keras meninggalkan komentar SPAM. Baca aturan di blog ini di sini. Pertanyaan yang mengandung pertanyaan yang berkaitan dengan artikel di atas akan saya balas. Terima kasih.