Pohon Misterius di Pantai Talise Palu

Pohon

Jalan-jalan ke pantai yang terdapat di pinggir Kota Palu - Sulawesi Tengah yang memiliki keunikan tersendiri. Inilah salah satu dari sekian banyak yang dapat kita lihat di sepanjang Pantai Talise. Pohon "Misterius" yang dapat kita jumpai di sebelah timur Pantai Talise ini tidak sedikit menarik perhatian penduduk Kota Palu untuk berfoto ataupun sekedar menikmati suasana pinggir pantai. Judul artikel ini sedikit saya buat lebih menarik dengan tujuan menarik pengunjung. Jadi, pohon ini sebenarnya biasa-biasa saja. Hanya saja memang benar pohon ini menjadi daya tarik yang cukup besar bagi pengunjung Pantai Talise.


Kata Talise sendiri merupakan bahasa kaili yang artinya ketapang (pohon ketapang). Ini dikarenakan konon dulunya Pantai Talise banyak ditumbuhi oleh pohon ketapang. Sedangkan pohon yang ada pada foto di atas saya juga kurang tahu itu pohon ketapang atau bukan.


Baiklah segitu saja yang bisa saya ceritakan. Semoga bermanfaat!


Klik +1 dan like bila artikel di atas bermanfaat :)


Protected by Copyscape Plagiarism Scanner DMCA.com
Dilarang sembarangan copypaste! Baca aturannya di sini!

0 comments:

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Popup untuk Berkomentar ]

Dilarang keras meninggalkan komentar SPAM. Baca aturan di blog ini di sini. Pertanyaan yang mengandung pertanyaan yang berkaitan dengan artikel di atas akan saya balas. Terima kasih.