Hati-hati pahala puasa HABIS karena Facebook

Hati-hati pahala puasa habis karena Facebook! Benar. Inilah yang sedang marak terjadi. Layaknya korupsi yang tidak pandang bulu saat ini. Facebook apabila tidak difungsikan dengan benar, bisa berdampak negatif kepada kita sebagai umat Islam. Sejak munculnya situs-situs jejaring sosial di dunia maya, hingga sampai saat kejayaan Facebook sekarang ini bahkan sudah beberapa tahun yang lalu ternyata membuat orang-orang lalai dalam puasanya.


Apa hubungannya situs jejaring sosial dengan pahala puasa? Ya. Ada, dan sudah lama terjadi pada sebagian saudara-saudara kita yang mungkin belum mengetahui bahwa perbuatannya ternyata membuat pahala puasa bisa terkikis habis.

Tahukah Anda apa itu yang biasa pengguna Facebook lakukan di Facebook kesayangannya? Membuat Status-status seperti ini:

Hati-hati pahala puasa habis karena FacebookHati-hati pahala puasa habis karena Facebook

Status di atas hanya sebagian kecil contoh yang kebetulan lewat di Beranda saya. Masih banyak lagi yang lain dan mungkin akan meningkat pada saat mendekati waktu berbuka puasa.


Astagfirullahalazim.. Itulah kata-kata yang harus sama-sama kita ingat dan ucapkan. Bukannya mengeluh dengan apa yang terjadi. Bersabarlah! Walaupun tidak membatalkan puasa, mengeluh dikhawatirkan dapat mengurangi pahala puasa. Jadi, kita sebagai saudara seiman ada baiknya saling mengingatkan apabila ada teman-teman kita yang membuat status yang mengeluh di Facebook atau dengan media lain.


Klik +1 dan like bila artikel di atas bermanfaat :)


Protected by Copyscape Plagiarism Scanner DMCA.com
Dilarang sembarangan copypaste! Baca aturannya di sini!

0 comments:

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Popup untuk Berkomentar ]

Dilarang keras meninggalkan komentar SPAM. Baca aturan di blog ini di sini. Pertanyaan yang mengandung pertanyaan yang berkaitan dengan artikel di atas akan saya balas. Terima kasih.